TRANSLATE

Wednesday 4 January 2012

BUAH FAVORIT

Siapa yang gak suka buah? Buah dalam arti yang sebenarnya loh, bukan 'buah-buah' yang lain.

Setelah dipikir- pikir, buah favorit saya adalah buah yang berwarna merah seperti tomat, stroberi, dan semangka. Tomat memiliki khasiat untuk mengatasi sembelit, melawan stroke dan penyakit jantung, anti kanker dan memulihkan fungsi lever. Stroberi dapat digunakan untuk menanggulangi masalah penyakit akibat radikal bebas seperti kanker, stroke dan proses penuaan dan mencegah terjadinya radang dan alergi. Semangka untuk mencegah kanker, mencegah hipertensi dan anemia, antioksidan, menyehatkan jantung dan untuk membersihkan ginjal.

Suami temen saya seorang penggila jeruk. Di lemari es selalu tersedia stok jeruk untuk dikonsumsi sendiri atau untuk tamu yang main ke rumahnya. O ya, suaminya temen saya itu hobi meres jeruk sendiri, jadi setiap saya main ke rumahnya selalu disuguhi air jeruk bikinan suaminya, murni tanpa gula. Di halaman belakang rumahnya ditanam pohon jeruk berbagai jenis, jeruk limo, jeruk lemon, jeruk nipis dan jeruk- jeruk lain yang saya tidak hafal namanya.

Ada pasangan yg maniak stroberi, untungnya dua- duanya suka stroberi sampai2 tema pernikahan 'Strawberry Garden'. Dari pre-wedding sampai resepsi semuanya serba stroberi. Bayangkan foto pre-wedding yang wanita mengenakan gaun merah menyala bermotif stroberi sambil membawa bantal stroberi lalu pasangannya memakai kemeja merah dengan stroberi- stroberi bertebaran. Bagi orang banyak (termasuk saya) terlihat pesta yang norak tapi buktinya mereka sangat puas dengan pesta stroberinya. Gak tau sih masih langgeng sampai sekarang gak ya? Semoga masih.

Seseorang teman ternyata penggemar berat peach. Matanya selalu berbinar- binar setiap melihat dan mendengar segala sesuatu yang ada peach nya sampai- sampai di status dan timeline-nya sering tertulis peach peach peach peach.. hohoohooo. Konon cita- cita menikah nanti mau pakai tema peach party ^.^

Teman SMA saya orangnya aneh tapi nyata, seumur hidupnya hanya makan buah- buahan, OMG!! Saya ingat betul, waktu ada acara sekolah yang mengharuskan menginap, semacam reatreat gitu deh. Dia membawa bekal sendiri yaitu beberapa sisir pisang dan apel.

Seorang teman di komunitas kuliner ada yang penggemar berat mangga. Sepertinya semua jenis mangga udah beliau jajal, dr mangga gedong Indramayu sampai mangga berjenis langka. Dan yang bikin beliau sedih itu kalau musim mangga segera berakhir.

Ponakan saya yg berumur 1.5 tahun itu sudah punya buah favorit yaitu alpukat. Disuapi nasi selalu geleng- geleng kepala sambil bilang " No no no no no" tapi kalau disuguhi alpukat keruk pakai susu langsung buka mulut sendiri. Setiap hari menghabiskan satu alpukat kata mamanya.

Ada lagi Fruit Ninja, permainan kecepatan jari yang sempat menjadi hitz sebelum kalah pamor dari si burung marah. Berbagai jenis buah terlempar di udara lalu buah harus dipotong dengan kecepatan jari. Semakin banyak buah yang terpotong, semakin tinggi skor yang didapat.

Nah apa buah favorit kamu?