TRANSLATE

Sunday 4 December 2016

PEPES VONNY, MASAKAN RUMAHAN

Masakan rumahan khas Indonesia bagi saya selalu bikin kangen dan gak pernah bosan. Bagi yang hobby masak pasti tau kalau memasak masakan Indonesia itu ribet, apalagi yang gak bisa masak seperti saya. Bikin  pepes juga gampang- gampang susah dan repotnya itu loh. Bikin sedikit tanggung, bikin banyak siapa yang makan. Mendingan beli aja deh, tinggal makan... beres. 
sayur asem - perkedel jagung - pencok leunca - acar kuning, tumis daun pepaya - sambel goreng girindil


Pepes Vonny berusaha melestarikan masakan Indonesia dengan resep keluarga yang sudah turun temurun. Ada beberapa jenis masakan yang mungkin sering dimasak di rumah, seperti sayur asem, perkedel jagung, pencok leunca, oseng paria, tumis tauge tahu, dan lain- lain. Masakan rumahan, meskipun di rumah sering masak jenis masakan yang sama dan penampilannya juga mirip- mirip tapi pasti beda - beda rasa.

Aneka jenis pepes yang bikin ngiler alias pikabitaeun. Pepes tahu, pepes oncom, pepes ikan peda, pepes telor asin, pepes ikan mas, pepes ayam, dan pepes lainnya. Pepes oncom dan pepes oncom pedanya manteb. Pepes tahu ukurannya besar, lembut ketika dimakan, tidak terlalu banyak bumbu, dan tidak terlalu asin dan tidak pedas. 

pepes tahu


Nasi bakar dengan pilihan daging sapi atau daging ayam yang dibungkus daun pisang, kemudian dibakar jadinya wangi dan sedap. Nasi bakarnya agak berbeda dengan yang biasa saya makan, bukan nasi bakar khas Sunda yang biasanya rasanya gurih pakai isi ikan jambal roti dan petai tapi ini nasi bakar kreasi Pepes Vonny.

nasi bakar isi telur, daging sapi suwir dan tumis daun pepaya dengan tambahan acar kuning dan perkedel jagung


PEPES VONNY ( instagram: pepes_vonny )
Jl. Sadewa no 38 - Bandung
Telephone: 022 - 67019684 / 085721104100
Jam buka: 09:00 - 17:00 / 09:00 - 15:00 ( Minggu )
Cabang: Riau Junction Food Court
www.pepesnyvonny.com



READ:

No comments: