TRANSLATE

Friday 2 June 2017

CINTA LAMA BERSEMI KEMBALI - THE WIND CHIME BY CHEF FELIX




Ketika terdengar kabar Wind Chime buka lagi di Jl Arjuna, terpikir ide untuk Kumpul Sutra bareng JalanSutra- ers Bandung. Mumpung Janti yang sekarang berdomisili di Da Nang - Vietnam lagi pulkam, lumayanlah terkumpul 9 orang. Wind Chime Restaurant ini punya kenangan khusus buat saya ( & mungkin juga untuk beberapa JSers Bandung ), karena dulu kita pernah ngumpul disana ( dulu lokasinya masih di Jl Sawunggaling ). 




Teringat dulu awal- awal JSers Bandung sering kumpul sebulan sekali hunting tempat makan. Dulu berbagi informasi hanya via mailing list, jadi yang baca hanya untuk kalangan sendiri dan tanpa tanpa foto. Jadi untuk menulis di milis itu harus pakai kata- kata yang menarik supaya pembaca bisa sambil membayangkan penampakan dan rasanya. 

Mampir ke Wind Chime seperti mau bertemu si cinta lama, teringat sajian cantik di atas meja karya Chef Felix, berdebar- debar ketika pertama kali makan Hot Chocolate Truffle. Sambil nunggu makanan tersaji, sambil makan roti hangat sambil gak sabar... apa yang bakal jadi kejutan dari " new" Wind Chime Restaurtant. 

Mushroom Tart, ini satu favorite saya. Rasanya masih enak dengan Tarragon Sauce yang penampilannya sedikit berubah dari yang dulu, sekarang dilengkapi Petite Salad sehingga lebih seger, ada hijau- hijau ditambah edible flower... cantik dan instagramers banget. 


Biasanya jika saya makan Escargot bumbunya mirip- mirip ( butter & olive oil ) jadi ketika pesan Escargot perasaan saya biasa- biasa saja. Tapi ternyata begitu Escargot muncul, bayangan langsung buyar.  Escargot dengan herbs cream ternyata rasanya luar biasa, wah ini bakal jadi favorite saya juga. 



Fillet of Local Beef, saya dan teman- teman dibuat terkejut oleh ini. Local Beef aja udah enak banget apalagi daging yang lainnya? Gak nyangka dagingnya bisa empuk banget padahal potongannya lumayan tebal. 180gr local beef, medium with mushroom sauce.
Note: please enjoy your steak without add saus sambal. 



Roasted Tasmanian Ocean Trout, ini juga enak, tidak bau amis dan cantik banget. 



Seared Duck Breast, ini juga jadi kejutan buat saya, ternyata unik dan enak. Sausnya manteb dengan potongan buah apel. 



Jika saya ingin makan Spaghetti pasti selalu pesan Spaghetti Aglio Olio atau Pesto karena untuk Western food saya tidak suka rasa yang terlalu berat dan terlalu banyak saus. Spaghetti Aglio Olio E Peperoncino with Shrimps, gak perlu dikomen deh rasanya.. Udah pasti Spaghetti bikinan Chef Felix ini enak banget.



Butterscotch Budino yang cakep banget, disajikan dengan oat crunch dan buah segar yang rasanya tidak terlalu manis. 




Ini dia yang ditunggu- tunggu, Hot Chocolate Truffle dan masih tetap jadi favorite saya.



Molten Cheese, ini mirip Hot Chocolate Truffle tapi versi Chesse-nya. Begitu dipotong keluar keju cair. Rasanya asem, manis, gurih keju karena disajikan dengan berbagai jenis saus dari buah- buahan. 




Lain kesempatan saya ingin coba Menu Degustation by Chef Felix, ada yang mau ikutan? 

The Wind Chime By Chef Felix
instagram: windchimerestaurant
Jl. Arjuna no 63A, Pajajaran - Bandung
Reservation: +62 818620700
Opening Hours: 11:30 - 14:00 & 17:30 - 22:00

READ: